cara memutihkan wajah dengan tomat

masker tomat

Tomat adalah buah yang memiliki manfaat antioksidan tinggi. Dalam sebuah tomat terdapat Lycopene. Ini adalah agen antioksidan yang membantu memerangi kerusakan sel kulit dari dalam, serta melindungi diri dari risiko kanker kulit. Selain itu ia juga kaya vitamin C dan E, mineral mangan, dan beta-karoten.

masker tomat

Manfaat tomat untuk memutihkan wajah

Tomat dipercaya memiliki manfaat kecantikannya. Diantaranya adalah untuk mengecilkan pori, mengurangi jerawat dan kemerahan, hingga mengembalikan rona cerah wajah yang kusam. Dan yang tak kalah penting,  tomat juga memiliki banyak manfaat dalam memutihkan kulit.

Ia memiliki sifat pendingin yang dapat menyembuhkan peradangan kulit akibat terbakar matahari. Dengan kandungan asam alami, tomat juga bisa mengendalikan produksi minyak pada kulit. Ini akan membuat wajah tidak kusam, cerah dan lebih putih. Beberapa vitamin pada tomat juga terbukti ampuh untuk merawat kulit wajah.

  • Vitamin A yang berguna untuk menyamarkan noda dan bintik hitam,
  • Vitamin C yang berguna untuk Mendorong produksi kolagen alami kulit
  • Kalsium yang berguna untuk produksi sel epidermis
  • Magnesium yang berguna untuk Mengeluarkan rona cerah bercahaya alami kulit dan Memperlambat proses penuaan kulit.

Membuat masker tomat untuk memutihkan kulit

cara memutihkan wajah dengan tomat

Cara membuat masker tomat untuk memutihkan kulit bisa dengan dicampur bahan lain agar hasilnya maksimal. Contoh bahan yang bisa dipakai adalah alpukat, yogurt plain, susu atau minyak zaitun.

  1. Memakai tomat dengan tambahan susu

Siapkan buah tomat besar dan susu cair tawar sebanyak 250ml serta sedikit air bersih. Setelah itu, haluskan buah tomat dengan blender. Kemudian saring untuk memisahkan antara ampas dan air sari tomat-nya. Terakhir campur dengan susu cair tawar, dan aduk aduk hingga tercampur rata sempurna. Masukan campuran bahan kedalam kulkas beberapa menit.

  1. Campuran Masker tomat dan alpukat

Kedua bahan ini mampu melawan pembentukan komedo hitam, melembapkan kulit, sekaligus meredakan kemerahan. Cara membuat masker pemutih ini juga mudah, cukup Tumbuk tomat dan alpukat sampai menjadi pasta lembut.

  1. Masker wajah tomat dan minyak zaitun

Manfaatnya untuk menghaluskan, melembapkan kulit, meredakan jerawat. Cara membuatnya adalah dengan menambahkan minyak zaitun ke dalam perasan tomat lalu aduk merata.

  1. Masker wajah tomat dan timun

Manfaatnya untuk mencerahkan kulit, mencegah jerawat, menghilangkan minyak. Untuk membuat jenis masker ini Yang Anda butuhkan adalah 1/2 buah tomat dan 1/4 buah timun. Tumbuk halus kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta halus.

Cara memakai masker tomat

Cara menggunakan masker tomat sama dengan memakai masker biasa. Sangat mudah dipakai dan tidak perlu aturan yang ribet. Dan langkahnya sebagai berikut.

  • Ambil kuas lalu celupkan ujung kuas pada campuran masker
  • Oleskan secara merata pada wajah anda hingga area leher.
  • Diamkan pada wajah kira-kira 15-30 menit.
  • Bilas masker pada wajah menggunakan air bersih
  • Lakukan cara ini rutin seminggu sekali

Dan sebagai tambahan, Sisa masker tomat bisa anda masukan lagi kedalam lemari es. Masker ini bisa bertahan dalam kulkas selama kurang lebih satu bulan. Jadi bisa menghemat pengeluaran anda. Satu lagi, untuk hasil paling maksimal cobalah produk cream pemutih wajah. Pastikan cream pemutih itu aman dan BPOM. Kenapa harus BPOM, kami tidak perlu panjang lebar menjelaskan alasanya.