Sumber kecelakaan lain ditimbulkan oleh sifat kanak-kanak dan juga anak sekolah yang dapat hanyut sepenuhnya dalam permainan

Dalam permainan anak kecil memperoleh keasyikan yang lebih dalam daripada anak-anak yang lebih besarantara 10-20 tahun, dan orang dewasa. Bagi anak kecil alam permainan itu merupakan dunia nyata. Karena mereka tenggelam sepenuhnya dalam permainan bahayayang mengancam tidak disadari meskipun mereka sebenarnya mengetahuiakan bahaya itu. Usia masa sekolah bercirikan Orrru Ooro.rran akan prestasi kekuatan.

Mengadu kekuatan, pameran keberanian dan kemampuanbahkan merupakan pendorongpula untuk menunjukkan prestasi bagianak-anak yang sebenarnya tidak cukupmemiliki kemampuan untuk itu. Merekasadar akan bahaya-bahaya yang ada tetapidianggap kurang berarti dibandingkandengan keinginan untuk menjadi salahseorang anggota yang disegani dalamkelompoknya. Peringatan tak henti-henti akan bahayabahayatertentu oleh para orang tua danpaxa guru adalah salah satu titik tolak bagipencegahan kecelakaan.

anak-berkelahi

Dalam tiap persoalankita harus dapat menempatkandiri kita di pihak anak-anak dan yangpenting ialah agar anak-anak menyadaribenar akan bahaya yang ada. Jadi perluada beberapa hal tertentu yang tidak bolehdilakukan anak-anak harus dituangkandalam bentuk peraturan bukan dalambentuk larangan.

Jadi bukan: Kamujangan keluar pagar, jangan keluar rumah, ‘.jangan dekat-dekat ke kolam, tetapiseharusnya kamu boleh bermain dalampekarangan, kamu boleh bermajn dalamrumah, kamu boleh berjalan-jalan sampaike belokan jalan. Jika diadakan laranganpada umumnya keinginan anak-anak justrubertambah kuat untuk mengetahui daerahterlarang di luar pagar, di luar rumah dandi balik belokan jalan.

Ada orang tua yang merasa cemas sepanjanghari tentang segala sesuatu yangmungkin terjadi dengan anak mereka.Mereka tak putus-putus memberi Peringatandan hasilnya adalah ibu yang gugupdan anak yang bandel. Jadi biasanya orangsering terlalu banyak mengomeli anak,dan bukan banyak berbicara dengandia. Karena itu kepada para orang tuadinasihatkan untuk mendalami dunia pemikirananak-anak. Anak itu seakan-akanharus dijadikan sahabat untuk melawanbahaya-bahay a yar.g mengancarn hidupnya.Baca pula: Anak, Celaka, Lalulintas,PPPK.

Air. Janganlah biarkan anak yang baru merangkak menghampiri selokan atau kolam. Ia masih bisa mati tenggelam dalam bak air yang tinggi airnya hanya 5 atau 10 cm. Ajarkan kepada anak bahwa bermain di tepi kolam/sungai sangat berbahaya, Amankan kolam dipekarangan atau lebih baik untuk sementara ditimbun dengan pasir sampai anak-anak menjadi besar. Usahakanlah agar Anda sangat cermat dalam memilih cara pengobatan penyakit gula secara alami terbaik dan telah teruji secara klinis keefektifan khasiatnya.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *