Paket Sewa mobil Jogja Murah untuk Wisata Pantai 12 Jam

Jogja memiliki beberapa pantai indah yang menjadi tempat tujuan wisata populer, dan jasa sewa mobil Jogja murah juga menyediakan paket wisata pantai 12 jam untuk seluruh keluarga, wisata pribadi, atau wisata rombongan. Pantai Parangtritis mungkin adalah pantai ikonik di Jogja, tetapi ada berbagai pantai lain yang patut dikunjungi seperti Baron, Krakal dan Kukup. Paket wisata 12 jam dengan mobil sewaan adalah cara terbaik menikmati wisata pantai ini.

sewa mobil murah jogja2

Tujuan Wisata Pantai Jasa Sewa mobil Jogja Murah

Paket wisata yang disediakan jasa sewa mobil Jogja Murah tidak hanya mencakup Parangtritis yang populer, tapi juga berbagai pantai yang masih asri dan relatif sepi seperti:

  • Pantai Kukup. Pantai ini berada di Gunung Kidul, dan perjalanan dari Jogja memakan waktu sekitar 1,5 jam melewati jalanan yang berkelok-kelok. Pantai ini memiliki pasir putih, pulau karang dengan gazebo, dan air laut yang bersih. Penduduk setempat juga menyewakan jaring kecil untuk menangkap ikan dan kepiting kecil, atau menjual ikan hias air asin.
  • Pantai Krakal. Pantai ini juga termasuk pantai yang masih asri, dan memiliki pemandangan spektakuler berupa bukit-bukit kapur (karst), pasir putih, serta air laut yang biru. Pantai ini dikelola sebagai pantai wisata oleh penduduk setempat.
  • Pantai Baron. Pantai di Kabupaten Gunungkidul ini sangat terkenal dengan pemandangannya yang masih asri, pantainya yang bersih, serta hamparan perahu nelayan dan tempat pelelangan ikan yang bisa menjadi obyek fotografi menarik. Pengunjung juga bisa membeli ikan langsung dari nelayan dan dimasak di tempat. Pantai Baron juga memiliki sungai bawah tanah. Pengunjung boleh berenang, tetapi tidak boleh melewati batas yang dipasang, karena ombaknya besar.
  • Pantai Sundak. Pantai ini juga masih asri, dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Di beberapa titik, Anda bisa melihat ikan-ikan berenang di antara karang. Pantai ini juga memiliki bukit kapur yang bisa didaki. Keindahan pantai ini membuatnya sering menjadi tempat pemotretan.

Selain Parangtritis, keempat pantai ini kerap ditawarkan dalam paket wisata oleh jasa sewa mobil Jogja murah. Karena lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota dengan kondisi jalan berkelok-kelok, Anda disarankan menyewa mobil dengan supir. Selain mengurangi resiko mabuk dan lelah, Anda juga bisa menikmati panorama di luar dengan lebih leluasa. Menyewa supir juga membantu Anda menghabiskan waktu berwisata dengan lebih efisien.

Tips Menyewa Jasa Sewa Mobil Jogja Murah untuk Wisata Pantai

Mobil seperti Avanza atau Xenia merupakan pilihan populer untuk disewa di jasa sewa mobil Jogja murah, dan tarifnya juga tidak terlalu mahal. Akan tetapi, untuk rombongan wisata dengan anggota hingga 10 orang, disarankan menyewa minibus seperti Suzuki ELF yang bisa memuat maksimal 12 orang. Banyak jasa sewa mobil juga menyediakan kendaraan untuk rombongan berjumlah 20 hingga 50 orang.

rental mobil jogjakarta

Untuk waktu perjalanan, disarankan pergi pada jam tertentu agar Anda bisa menikmati matahari terbenam di pantai, dan masih punya waktu untuk pulang tepat waktu dalam kurun waktu 12 jam tersebut. Pantai Baron bisa menjadi tujuan saat mendekati jam makan siang, sehingga Anda bisa membeli ikan dari tempat pelelangan ikan nelayan, untuk kemudian dimasak dan dimakan langsung di tempat.

Wisata pantai di Jogja adalah salah satu rencana liburan yang mengasyikkan untuk penggemar wisata alam; paket wisata 12 jam dari jasa sewa mobil Jogja murah adalah cara menikmati wisata pantai dengan lebih santai dan efisien.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *