Mengonsumsi Teralu Banyak Lemak Membuat Gemuk Dan Menderita Diabetes

Fokus pada manfaatnya bagi Anda, keluarga, dan orang lain dalam komunitas jika Anda menutunkan beratba dan dan meningkatkan aktivitas, seperti mencegah diabetes dengan obat diabetes melitus alami, tampil dan merasa lebih baik, lebih sehat, dan menjadi contoh yang baik bagi keluarga, teman, dan komunitas. Mulailah memantau asupan makanan Anda.

Sesi 2: Kiat-Kiat Menjadi “Detektif Lemak”

Mulailah memantau betat badan secara teratur, setidaknya sekali seminggu (atau lebih sering iika bisa lebih membantu) ,dancatat)ah berat badan Anda dalam buku dan pada grafikberat badan. Target DPP untuk asupan lemak dan kalori haian, berdasarkan berat badan Anda, telah dirangkum pada Tabel 8.1 (dalam Bab 8). Kenali makanan yang Anda konsumsi, yang kandungan lemaknya tinggi dengan membaca label makanan dan menggunakan penghitung lemak serta kalori (buklet dan penghirung lemak dan kalori yang digunakan oleh peserta DPP dapat diakses melalui situs jeiaring National Diabetes Education Program (NDEP) -ndep.nih.gov – atau Anda bisa membeli penghitung lemak dan kalori di toko buku lokal). Ketika Anda membaca label makanan, tiga hal yang paling penting untuk diperhatikao adalah ukuran saJian, jumlah kalori per sajian, dan total gram lemak per sajian.

Sesi 3: Tiga Cara Mengurangi Asupan Lemak


Sadari bahwa mata Anda dapat menipu. Perkirakan jumlah makanan yang Anda konsumsi dalam setiap iakanan utama dan camilan, lalu timbanglah atau ukudah porsi tersebut untuk menilai ketepatan penilaian mata Anda. Lihadah bagaimana perkiraan porsi makanan yang tidak tepat dapat menyebabkan perkiraan gram lemak yang salah pada satu hari tertentu sehingga mengganggu kesuksesan penurunan berat badan Anda. Ada tiga cara untuk mengurangi asupn lemak: mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi, mengurangi jumlah makanan yang bedemak tinggi, dan mengonsumsi makanan rendah lemak dan metode memasaknya.

Sesi 4: Kunci Makan yang Sehat

Memiliki pola makan yang teratur penting untuk menghindari rasa lapar yang berlebihan dan tidak terkendali. Jika Anda memperlambat kecepatan makan Anda, Anda dapat mencerna makanan dengan lebih baik, memperhatikan makanan yang Anda konsumsi, dan mewaspadai saat Anda merasa kenyang. Makanlah dalam porsi kecil sehingga Anda tidak khawatir akan makan berlebihan bila Anda terbiasa menghabiskan makanan di piring.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *